Jenis Buah Pencegah Penyakit Kanker

Inilah Beberapa Jenis Buah Pencegah Penyakit Kanker

Kenali jenis buah pencegah penyakit kanker yang perlu anda ketahui , karena kanker salah satu jenis penyakit yang paling berbahaya dan ditakuti oleh masyarakat.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung kesalah satu situs resmi milik alfian herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar kesehatan yang akan meliputi jenis buah pencegah penyakit kanker. Nah artikel sederhana ini sangat tepat untuk anda simak oleh penderita penyakit kanker atau yang ingin terhindar dari penyakit kanker. Simak sampai tuntas ulasan berikut!.

Jenis buah pencegah penyakit kanker | Penyakit mematikan yang terus menjadi momok menyeramkan sepanjang masa. Jutaan orang meninggal akibat kanker setiap tahunnya. Penyebab utama adalah radikal bebas yang selalu dianggap sepele. Padahal kanker bisa dicegah mengingat proses terbentuknya kanker bertahap dan terakumulasi. Menghindari radikal bebas di jaman sekarang memang cukup sulit, salah satu cara menangkal radikal bebas itu adalah dengan hidup sehat misalnya mengkonsumsi buah-buahan. Terutama buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi dan antikanker. Bukan hanya mencegah bahkan buah-buahan berikut mampu mengurangi pertumbuhan sel kanker. OpenRicers tentu mengenal buah-buahan berikut ini dan mengkonsumsinya setiap hari bukan? Hanya saja kurang menyadari manfaat dan khasiatnya.

Nah berikut ini ada beberapa jenis buah-buahan yang baik untuk mencegah kanker :

jenis buah pencegah penyakit kanker-Apel

Apel hijau mengandung vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan C serta mineral seperti kalsium, magnesium, potasium dan zinc yang mampu mencegah asap rokok dan asap kendaraan bermotor bermutasi menjadi sel kanker dalam tubuh. Kandungan fitokimia, tanin, baron, asam tartar, dan quercetin yang terdapat pada kulitnya berkhasiat mengurangi resiko berkembangnya kanker kolorektal atau kanker rektum (saluran cerna). Sementara kandungan troterpenoid pada jenis apel merah memiliki khasiat menghambat pertumbuhan kanker usus, kanker hati, dan paru-paru sebanyak 43%. Mulai sekarang saat mengkonsumsi apel disarankan tidak mengupas kulitnya ya OpenRicers agar khasiat dari kulit apel tetap bisa dirasakan tubuh.

-Jeruk

Yups! Jeruk lagi. Di samping jeruk bali dan jeruk nipis, jeruk biasa kaya akan vitamin C yang membantu dalam mencegah kanker secara alami.

-Berry

Raspberry, strawberry, blueberry dan cranberry adalah beberapa jenis buah yang dapat mencegah kanker. Buah berry tersebut mengandung antioksidan yang disebut pterostilbene, yang berguna untuk membunuh serta mencegah sel-sel kanker membelah (menggandakan diri).

-Delima

Buah delima mengandung asam ellagic yang tinggi. Asam ini merupakan jenis phytonutrient terbaru. Kehadiran asam ini telah terbukti dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Asam ini juga memiliki kekuatan untuk menonaktifkan senyawa penyebab kanker.

-Tomat

Buah lain yang dapat mencegah kanker adalah tomat. Sebuah studi mengungkapkan bahwa tomat melindungi pria dari penyakit kanker prostat. Tomat juga membantu memelihara DNA dalam sel, serta mencegah kerusakan yang dapat menyebabkan kanker.

-Anggur

Kulit buah anggur merah mengandung sumber yang kaya antioksidan yang disebut resveratrol. Antioksidan ini juga terdapat pada jus anggur dan anggur merah. Antioksidan ini bermanfaat untuk mereka yang mempunyai riwayat keturunan dengan penyakit kanker prostat.

-Buah Naga

Buah naga terbukti kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah kanker. Tidak hanya itu, kandungan nutrisi yang ada dalam buah naga juga berhasiat mencegah berbagai jenis penyakit lainnya.

-Manggis

Buah yang bernama latin Garcinia Mangostana L. ini adalah buah tropis asli Indonesia yang memiliki kandungan antioksidan paling tinggi dari seluruh buah-buahan yang ada, terutama bagian kulitnya yang mengandung zat xanthone. Banyak ilmuwan telah mengkaji khasiat buah manggis sejak tahun 1970an. Dan setelah diteliti, xanthone merupakan bahan aktif yang bersifat antikanker, antioksidan dan mampu menghambat proses penuaan. Selain itu kandungan ekstrak metanol dalam kulit buah manggis juga mempunyai efek meredam radikal bebas yang kuat. Sayangnya tak ada yang mampu mengkonsumsi kulit buah manggis yang begitu pahit. Untunglah, kini sudah tersedia ekstrak kulit buah manggis dalam bentuk sirup. Selain mengkonsumsi daging buahnya, meminum ekstrak kulit buah manggis secara rutin bagi penderita kanker stadium awal mampu menghambat pertumbuhan sel kanker.

-Jambu Biji Merah

Selain berfungsi sebagai trombosit booster pada penderita demam berdarah, jambu biji merah juga berfungsi sebagai antikanker. Terdapat kandungan likopen yang berlimpah dalam buah jambu biji merah. Yaitu zat karotenoid (pigmen penting dalam tanaman) yang memiliki aktivitas sebagai antioksidan, sehingga bermanfaat memberikan perlindungan pada tubuh dari serangan beberapa jenis kanker. Kandungan vitamin C dalam jambu biji terdeteksi dua kali lipat dari jeruk manis yang hanya 49 mg per 100 gram buah. Vitamin C itu terkonsentrasi pada kulit dan daging bagian luarnya yang lunak dan tebal.

-Melon

Kandungan karotenoidnya yang tinggi dapat membunuh bibit kanker paru-paru dan menurunkan resiko kanker paru-paru pada perokok aktif. Zat likopen yang juga terdapat pada melon mampu melawan sel kanker payudara, kanker prostat dan kanker pankreas. Pilih jenis melon dengan warna jingga yang cukup mencolok sebab semakin terang warna buah melon maka semakin banyak kandungan karotenoidnya.

Selain buah-buahan , ternyata makanan atau sayuran baik juga untuk mencegah kanker :

-Brokoli, kol & kembang kol

Ketiga jenis sayuran ini memiliki komponen kimia indole-3-carbinol (I3C) yang berguna memerangi kanker payudara dengan mengubah estrogen pemicu kanker menjadi bersifat protektif. Brokoli, terutama di bagian kecambah juga memiliki phytochemical sulforaphane yang dipercaya dapat mencegah beberapa tipe kanker seperti kanker usus dan rectal. Sulforaphane menginduksi produksi enzim tertentu yang dapat menonaktifkan radikal bebas dan karsinogen.

-Bawang Putih

Komponen dominan yang terkandung dalam bawang putih yaitu allyl sulfur membantu mencegah pembentukan dan pengaktifan nitrosamine dalam tubuh dan memblokir zat-zat karsinogen yang berbahaya bagi tubuh. Selain itu bumbu dapur ini juga mengandung zat aktif seperti vitamin A, B, C, kalsium, potassium, besi, karoten dan selenium.
Komponen-komponen ini dapat mencegah mutasi gen, menghambat pertumbuhan sel kanker, memperbaiki struktur DNA yang rusak bahkan merangsang sel kanker untuk membunuh dirinya (apoptosis). Selain itu bawang putih juga berperan sebagai antioksidan yang mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan membunuh kuman helicobacter pylori yang dapat memicu kanker lambung.

-Jamur

Ada beberapa jenis jamur yang mampu membantu tubuh memerangi kanker dan membangun sistem imun, diantaranya shiitake, maitake, dan reishi. Jamur-jamur ini mengandung polysaccharides, terutama lentinan, senyawa yang ampuh membantu membangun imunitas dan merupakan sumber beta glucan. Jamur juga mengandung protein lectin yang dapat menyerang sel-sel kanker dan mencegahnya bermutasi dan membelah diri.Ekstrak jamur juga telah sukses diuji di Jepang sebagai bahan tambahan untuk kemoterapi.

-Rumput laut dan tumbuhan-tumbuhan laut

Mengandung beta-karoten, protein, vitamin B12, serat dan klorofil seperti klorofilons –asam lemak yang penting melawan kanker payudara.

-Kedelai

Produk-produk kacang kedelai seperti tahu mengandung beberapa tipe phytoestrogen yang dapat membantu mencegah kanker payudara dan prostat dengan cara menghambat dan menekan perubahan sel kanker.

-Teh

Teh hijau maupun teh hitam mengandung antioksidan tertentu, dikenal sebagai polyphenol (catechins) yang mencegah pembelahan sel-sel kanker. Yang terbaik pertama adalah teh hijau, lalu diikuti dengan teh hitam. Berdasarkan laporan dari Journal of Cellular Biochemistry, polyphenol ini banyak terdapat dalam teh hijau yang dapat melindungi dari berbagai tipe kanker. Daun teh hijau kering juga mampu mengurangi resiko kanker perut, paru-paru, usus kolon, rectum, hati dan pankreas.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai jenis buah pencegah penyakit kanker , semoga artikel sederhana yang kami kutip ini bermanfaat untuk anda semua.

Terus kunjungi situs https://caramenghilangkanselulitdengancepatdanalami.wordpress.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Baca juga : Alasan Kenapa Memar Sering Muncul Secara Tiba-Tiba di Tubuh

Jenis Buah Pencegah Penyakit Kanker

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s